viva la komtung


yang belum tahu artinya viva la komtung itu = hidup komtung = hidup komedi tunggal A.K.A hidup stand up comedy

acara komedi yang lagi ngetren saat ini, yang mengklaim sebagai humor cerdas (menurut mereka sendiri, pada awalnya). tapi beberapa orang mengatakan bahwa aksi ini bukan mengedepankan kecerdasan dalam berhumor tapi lebih mengedepankan KEBERANIAN dalam berhumor.

lihat saja sendiri di tipi tipi, banyak yang stand up comedyan ternyata ga lucu, bahkan garing, banyak juga yang ga cerdas cerdas amat humornya. baik yang di bawakan oleh sang comic (panggilan aktor stand up comedy) senior atau comic junior atau amatir.

jadi jika kita bicara tentang KEBERANIAN sang comic untuk bertaruh harga dirinya (kalau masih punya) untuk mencoba menghibur penonton dengan kata kata. yang kadang lucu atau tidak.

“maju dulu deh, yang penting berani, ga lucu urusan nanti”

tapi jika mereka lucu dengan membawakan humor itu, apakah kita bisa melucu seperti mereka.

perlu latihan?

bener, kita perlu latihan dan semuanya itu berkaitan dengan cara kita mempersiapkan materi humor, pemilihan kata kata dan gaya komunikasi ke penonton. kayaknya bakal banyak dibahas di buku KITAB SUCI yang ditulis ramon papana.

saya punya ide, untuk comic amatir berlatih dengan cara tradisional, yaitu menjadi peniru.

kenapa peniru, bukannya ga kreatif?

semua ilmu pengetahuan terbaru itu didapat dari hasil meniru atau mengambil bagian bagian yang pernah di temukan orang orang dan dikumpulkan. jadi meniru tidak lah buruk jika hasil akhirnya adalah output yang orisinal nantinya.

dengan menjadi peniru yang dibarengi pembelajaran yang kontinu, kita bisa mengetahui apa yang seharunya bisa menjadi pembeda gaya menjadi comic antara gaya comic yang kita tiru dengan gaya comic yang kita inginkan nantinya.

kalo diinternet kita banyak jumpai web yang menyediakan lirik lagu , baik yang populer atau tidak, dan kita bisa copy dengan bebas,

apa yang terjadi jika kita buat web yang isi nya adalah SCRIPT stand up comedy seorang comic.

ya membuat web penyedia jasa konten seperti itu biar pengguna yang lihat informasinya bisa berlatih sendiri dan berfokus dalam meniru membacakan script nya, dan bawakan sendiri.

dan buktikan

apakah anda bisa lebih lucu dari pada comic itu, di depan penonton anda.

dan intinya adalah buat blog yang isinya script stand up comedy, yang lucu lucu.

dari pada lihat you tube yang ngabisin pulsa

script ini bisa lebih luas tersebar karena bisa diakses oleh mobile handphone, murah, ringan, dan bisa belajar dimanasaja, #idealisbanget

AKHIRNYA JADI JUGA  : ini web nya http://latihankomtung.wordpress.com/

lkj (640x360)

4 komentar di “viva la komtung

  1. Ping balik: Mau nulis apa? | kepikiran barusan

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.Tema: Esquire oleh Matthew Buchanan.